From Friday, April 19th (11:00 PM CDT) through Saturday, April 20th (2:00 PM CDT), 2024, ni.com will undergo system upgrades that may result in temporary service interruption.

We appreciate your patience as we improve our online experience.

LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

izin bertanya, bagaimana jika ada lebih dari 2 parameter yang mau ditampilkan

izin, saya dapet arahan di salah satu diskusi seperti ini dari Pak Dian, izin kalo lebih dari 2 data yg mau ditampilkan bagaimana ya Pak? misalnya ada 3 data

0 Kudos
Message 1 of 7
(3,868 Views)

Maksudnya plotting beberapa jenis data ke chart?

 

Kalau iya tinggal digabungin jadi array dulu mas

Kudos and Marked as Solution == Thanks
0 Kudos
Message 2 of 7
(3,827 Views)

Sekedar berbagi penalaman, utnuk parsing data lebih dari 2 parameter, terlampir adalah contoh program untuk menampilkan lebih dari 2 data di LabVIEW, dari Arduino, yaitu 8 input data analog, 4 input data digital, 4 output data digital, dan 4 output data analog. Semoga bermanfaat.

0 Kudos
Message 3 of 7
(3,760 Views)

siang,
Saya baru menggunakan Labview dan melakukan eksperimen sederhana. Disini saya ingin menampilkan data dari dua sensor yakni sudut (dari servo) sebgai x dan Intensitas cahaya (dari photocell)sebagai y ke dalam bentuk grafik, dimana grafik yang diingin terplot setiap kali servo digerakkan pada sudut tertentu, ex: 0, 10, 20,...90 derajat sehingga terlihat besar intensitas cahaya yang tertangkap tiap sudut.
saya memakai Labview 2014 dengan LINX, grafik nya sudah jalan (grafik xy tetapi tidak terplot seperti yang saya sebutkan diatas. Apa yang harus saya tambahkan atau ada alternatif cara lain untuk menampilkannya? terima kasih

0 Kudos
Message 4 of 7
(3,705 Views)

Terlampir mas Raka, semoga membantu

Download All
Message 5 of 7
(3,694 Views)

Halo mas Raka, saya bantu kasih clue-nya ya. Ada perbedaan antara waveform chart & waveform graph (termasuk XY Graph).

 

Waveform chart memiliki internal buffer yang dapat kita define besarnya. Jika kita meng-input-kan data ke waveform chart maka data yang ditulis tersebut akan disimpan di internal buffer kemudian data di internal buffer tadi akan di plot menjadi waveform. Makanya ketika kita hubungkan waveform chart ke input numeric (bisa dari numeric control / hasil akuisisi data), waveformnya terus terupdate setiap siklus loop.

 

Beda ceritanya unuk waveform graph (dan XY graph), mereka ga punya internal buffer. Waveform graph hanya dapat menerima data berupa array. Banyaknya data yang ditampilkan di waveform tergantung dari banyaknya data yang tersimpan di array.

 

Nah, sekarang balik ke kasusnya mas Raka, saya lihat VI yang di attach, di situ mas Raka mem-build array sinyal dari pulse width & intensitas cahaya. Jika fungsi build array digunakan seperti itu, maka isi dari array tersebut hanya terdapat satu data untuk masing-masing X dan Y sehingga tidak akan ada data yang ter-plot.

 

Untuk alternatifnya, mungkin mas Raka bisa menggunakan fungsi Collector. Di block diagram, buka function pallete kemudian ketik di tombol search "collector". Nah, untuk cara pake-nya monggo di baca saja help-nya and coba example-nya.

 

Selamat mencoba

Message 6 of 7
(3,690 Views)

Terima kasih mas dian, sangat membantu.
dan untuk mas Taufik, terimakasih telah memberi penjelasan yang bermanfaat, dan alternatif yang bisa dicoba.
Semoga Sukses, salam.

0 Kudos
Message 7 of 7
(3,674 Views)