LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

bagaimana cara membuat variasi relay switch control dengan arduino

perkenalkan saya salah satu mahasiswa, saya ingin bertanya bagaimana cara membuat variasi kerja relay dapat dikontrol baik secara random maupun berdasarkan input yang sudah ditentukan layaknya seperti pada jurnal yang saya lampirkan. terimakasih dan mohon bantuannya.

Download All
0 Kudos
Message 1 of 8
(4,212 Views)

bukankah ini hanya menggunakan perintah Digital Output saja?

maka yg diperlukan visa pada labview dan program arduino.

pemrogramannya seperti menyalakan LED

0 Kudos
Message 2 of 8
(4,201 Views)

apabila menggunakan program seperti penyalaan led, bagaimana cara memanggil program tersebut atau menampilkan simbol pada labview. karena apabila dengan program pada arduino variasi tersebut blm saya pahami dimana program pada arduino akan otomatis bekerja. pada jurnal terdapat 4 kasus yang berbeda yang menurut saya dapat ditampilkan pilihan tersebut pada labview. mohon bantuannya.

0 Kudos
Message 3 of 8
(4,199 Views)

Dear Mas M. Masruri,

 

Sedikit menambahkan, mungkin kita bisa coba yang simple dulu aja mas, mas bisa coba install LINX (installasi dengan menggunakan VIPM ya mas) untuk komunikasi ke Arduino nya, tutorial nanti bisa di cari sendiri, insya Allah banyak

Jangan lupa kita set dulu dengan Firmware WizardnyaJangan lupa kita set dulu dengan Firmware Wizardnya

 

Nanti pas sudah di install, muncul example sederhana

Forum1.PNG

Di example ini, jika mas tekan LED control pada front panel LabVIEW, nanti jika mas pasang LED pada pin channel 8 Arduino maka LED akan  menyala (sudah saya cek menggunakan Arduino Uno) 

 

Let us know should you have any other issue ya mas 

Happy Programming!

F

(Menjawab pertanyaan? Marked as Solution! Biasakan beri kudos yuk untuk tahu apakah solusi kita bermanfaat 🙂 )
0 Kudos
Message 4 of 8
(4,176 Views)

untuk example sudah saya coba baik dengan menggunakan linx, namun dapatkah kita menghidupkan beberapa switch hanya dengan satu tombol, apakah dengan menggunakan shift register? maksud saya bagaimana caranya kita misalkan menghidupkan switch 123 lalu 234 lalu 456 secara otomatis dengan lama delay yang dapat diatur masing" namun hanya dengan sekali klik saja pada interface labview.

52 variasi switch ini dapat hidup secara otomatis dengan delay yang dapat diatur52 variasi switch ini dapat hidup secara otomatis dengan delay yang dapat diaturitu yang saya tanyakan, bagaimana cara membuatnya secara otomatis.

0 Kudos
Message 5 of 8
(4,174 Views)

Halo mas Masruri Yusuf yang bersemangat, saya coba membantu, Untuk membuat variasi kerja relay switch, mas Masruri harus memiliki 2 input, yaitu input pola variasi dan input waktu. Pola variasi kerja dapat dibuat dengan matriks. Sedangkan pewaktuan bisa dibuat dengan meng-increment shift register per detik (1000ms).Jika waktu sudah melampaui, maka hentikan increment. 

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat contoh terlampir. Semoga bermanfaat.

salam hangat.

0 Kudos
Message 6 of 8
(4,143 Views)

benar yang saya maksud seperti yang mas dian maksud, namun saya masih bingung bagaimana menghubungkannya ke arduino dengan menentukan bahwa relay switch tersebut terhubung pada pin digital output yang telah ditentukan. mohon bantuannya

 

 

note: saya ingin layaknya seperti ni-switch namun hanya menggunakan arduino saja

0 Kudos
Message 7 of 8
(4,105 Views)

ok, coba program terlampir ini

Download All
Message 8 of 8
(4,064 Views)