LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Tidak bisa mengirim data dari labview ke arduino

hallo master, mau nanya nih saya sedang membuat program simple untuk mengirim data dari labview untuk dikirim ke arduino. tetapi pada serial monitor arduino tidak muncul apa apa. berikut file saya siapa tau ada salah

 

Capture.PNG

0 Kudos
Message 1 of 2
(2,304 Views)

Halo mas Jhonnffrag yang bersemangat, saya coba membantu. Dari pertanyaan mas Johnnffrag, agak sulit solusinya bila menggunakan Arduino Uno, karena baik LabVIEW maupun Serial Monitor di IDE Arduino sama-sama menggunakan port serial Arduino (TX dan RX) yang sama. Kecuali mas Jhonnffrag memakai library software serial untuk mengaktifkan kaki lain menjadi port serial.

Namun, saya kira, mas Jhonnffrag hanya ingin mengetahui, apakah data dari LabVIEW bisa diterima oleh Arduino melalui komunikasi serial, jika ini yang diinginkan, maka sebaiknya tidak perlu memakai Serial Monitor IDE Arduino, cukup dengan LED built in Arduino. Jika LabVIEW mengirimkan data huruf A, maka LED di kaki D13 menyala, jika huruf yang lain, maka LED dikaki D13 padam. Jika yang diinginkan seperti  ini, maka terlampir program Arduino dan LabVIEWnya. Semoga bermanfaat. 

Download All
0 Kudos
Message 2 of 2
(2,280 Views)