LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

PID Advance Autotuning

saya menggunakan PID Advance Autotuning untuk mengontrol sistem yang saya buat, dan hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan. yang ingin saya tanyakan adalah apa algoritma yang dipakai oleh PID Advance Autotuning ? apakah menggunakan algoritma Ziegler-Nichols atau yang lainnya ?

terima kasih

0 Kudos
Message 1 of 10
(8,378 Views)

selamat siang kak 

Menurut saya bisa menggunakan metode Ziegler-Nichols, untuk mempelajari PID autotuning lebih lengkap kakak bisa mencari pada link dibawah ini 

 

http://www.ni.com/white-paper/3782/en/

http://www.ni.com/pdf/manuals/372192d.pdf

http://www.ni.com/white-paper/6440/en/

 

terimakasih kak 

 

Message 2 of 10
(8,369 Views)

"Menurut saya bisa menggunakan metode Ziegler-Nichols". maksudnya gimana ya ? memang ada berapa metode yang dipakai PID Autotuning ?

0 Kudos
Message 3 of 10
(8,270 Views)

kan di LabVIEW help ada?

1.png

Certified LabVIEW Developer (CLD)
Certified TestStand Developer (CTD)
Using LabVIEW 8.5.1 (2008) to LabVIEW 2021
0 Kudos
Message 4 of 10
(8,266 Views)

Metode auto tune antara PID Auto Tunning & PID Advance Auto Tunning berbeda. Untuk Advance Auto Tunning metode yang dipakai ada 4 metode, yaitu Step Open Loop, Step Closed Loop, Relay dan PID Relay. Lihat Help-nya untuk lebih jelas. 

 

Dan berbagi pengalaman untuk PID Advanced Autotunning, ada dua parameter tambahan yaitu gamma dan beta. Jika setelah auto tune respon controller berbeda dengan saat Tunning, pastikan bahwa nilai beta di set 1. Dan pastikan sebelum melakukan auto tune PID controller sudah stabil. Karena fitur auto tune ini fungsinya untuk mengoptimalkan parameter PID. 

0 Kudos
Message 5 of 10
(8,255 Views)

klo untuk jenis PID yang digunakan, untuk PID advance autotuning ini apakah menggunakan ziegler-nichols atau yang lain ya mas ?

0 Kudos
Message 6 of 10
(7,544 Views)

kalo dilihat di Helpnya sepertinya bukan metode ZN yang dipake

 

advanced PID Algorithm.PNG

Message 7 of 10
(7,525 Views)

iya mas. klo untuk proses autotuningnya itu cara kerja/proses nya gmna ya mas ? gmna nilai2 parameternya kc, ti dan td bisa mencari secara otomatis 

0 Kudos
Message 8 of 10
(7,328 Views)

Seperti di dalam help files okky, disebutkan bahwa tergantung dari Stimulus-Response.

Certified LabVIEW Developer (CLD)
Certified TestStand Developer (CTD)
Using LabVIEW 8.5.1 (2008) to LabVIEW 2021
0 Kudos
Message 9 of 10
(7,314 Views)
Halo, saya bekerja dengan autotuning pid canggih dan autotuning pid di labview 2017, saya melakukan kontrol digital atau diskrit, hanya menggunakan perangkat lunak, saya menggunakan tanaman pesanan 1, 2 dan 3 dan tidak ada satu pun pid yang melakukan autotuning, saya ingin Bagaimana Anda menggunakannya dan dapat mengetahui apakah saya membuat kesalahan atau jika Anda tidak dapat bekerja dengan pid ini secara diam-diam?
Halo, saya bekerja dengan autotuning pid canggih dan autotuning pid di labview 2017, saya melakukan kontrol digital atau diskrit, hanya menggunakan perangkat lunak, saya menggunakan tanaman pesanan 1, 2 dan 3 dan tidak ada satu pun pid yang melakukan autotuning, saya ingin Bagaimana Anda menggunakannya dan dapat mengetahui apakah saya membuat kesalahan atau jika Anda tidak dapat bekerja dengan pid ini secara diam-diam

 

Download All
0 Kudos
Message 10 of 10
(3,712 Views)