LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

PEMULA

ada yang tau tempat video tutorial membuat gui sensor2 yang menggunakan raspi yang kemudian ditampilkan di gui lab view tersebut?

0 Kudos
Message 1 of 4
(2,747 Views)

Dear Mas lalurizal

Kalau boleh saya tahu, project punya anda ini seperti apa ya? apakah menampilkan nilai digital atau nilai analog, raspberry ke PC pake pake interface apa atau kah LabVIEWnya running langsung di raspberry? goal dari tampilanya seperti apa? saya juga tertarik dengan project punya anda mas, heheh

 

IMHO, untuk membuat tampilan yang menarik itu banyak cara setahu saya, tapi cara yang paling sering saya gunakan adalah LabVIEW Custom Control, saya biasa refer ke sini mas, diforum ini (yang global)  juga banyak yang sudah membahas mengenai Custom Control. salah satu video yang menginspirasi saya dulu adalah video ini mas sebagai modal ditambah sedikit skill corel.

 

Semoga membantu Mas. Terimakasih. CMIIW.

Best Regards

Septyawan Aulia

0 Kudos
Message 2 of 4
(2,728 Views)

Sebelumnya sy ucapkan terimakasih kepada mas Septyawan Aulia yang telah membalas pesan sy..

Project yang saya buat ini yaitu saya ingin menampilkan data analog maupun digital dari sensor2 yang ada termasuk GPS, yang dimana sensor2 tersebut terpasang dan dioperasikan pada raspi yang kemudian data sensor tersebut dikirim menggunakan antena 3DR module (transmiter) yang juga terpasang di raspi, kemudian modul 3DR (receiver) yang ada di PC menerima data tersebut dan kemudian GUI yang ada dilabview berjalan sesuai data input yang masuk dari sensor pada raspi yang dikirim tersebut.
Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara membuat GUI pada labview dan cara menginput data dari modul 3DR (receiver) yang ada di PC ke GUI tersebut sehingga berjalan sesuai data yang masuk?
Perlu diketahui untuk modul 3DR baik transmiter maupun receiver sudah terhubung (terdapat port yang terbaca) dan sensor yang terpasang pada raspi juga sudah berjalan dan telah dapat dikirim

Mohon bantuannya, maklum masih pemula banget hehe

  

0 Kudos
Message 3 of 4
(2,722 Views)

Hi lalurizal,

 

Sebelum bahas lebih lanjut, sudah main ke Belajar LabVIEW Sendiri? Di situ sudah cukup lengkap untuk explore di bagian LabVIEW nya. 

Nanti dari sisi Raspberry Pi nya, bisa kita main ke LabVIEW for BeagleBone Black and Raspberry Pi 2 & 3

 

Kalau yang saya baca sudah dapat dikirim, tinggal fokus di sisi penerima nya di LabVIEW nya ya

Happy Programming!

F

(Menjawab pertanyaan? Marked as Solution! Biasakan beri kudos yuk untuk tahu apakah solusi kita bermanfaat 🙂 )
0 Kudos
Message 4 of 4
(2,681 Views)