LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Mohon bantuan penjelasan IQ rate

Rekan2 Labview team Indonesia,

 

Saya ingin minta bantuan untuk penjelasan:

- fungsi IQ rate pada USRP. Saya temukan link ini: https://forums.ni.com/t5/LabVIEW-Communications-System/IQ-sample-rate-intuition-in-USRP-transmitter/... tapi terus terang saja, saya masih belum paham.

- Saya coba2 untuk membuat transmitter VHF AM dengan generate single tone (saya utak atik dari example code), code saya lampirkan. Itu berfungsi, saya bisa mendengarkan single tone pada HT (Handie Talkie) di freq yang sama dengan yang saya set. Tapi saat saya coba dengan audio mic (data audio dari sound card), saya lampirkan juga codenya. Error yang sering muncul underflow dengan saran untuk mengecilkan IQ rate. Apakah ada yang bisa menjelaskan korelasinya FS dan #s pada sampling info di vi single tone saya terhadap IQ rate? dan juga Sample rate (S/s), Number of channels, bit per sample pada sound format di vi sound card saya terhadap IQ rate?

Terima kasih sebelumnya

 

salam,

Jimmy

Download All
0 Kudos
Message 1 of 2
(2,256 Views)

Dear Pak Jimmy,

 

Terimakasih untuk penjelasan dan share coding nya, dan mungkin boleh saya reply untuk mungkin rekan lain dapat membantu menambahkan.

 

Masing-masing dari FS dan #S juga Sample Rate(S/s), Number of Channels, bits per sample merupakan setting dari bagaimana data transmit/receive diolah dan dimasukkan ke dalam buffer

support1.PNG

Misal pada Sound Input, menegaskan sampling rate, supported channel (mono, stereo) dan kualitas dari sample dan ini bergantung dari sounds card yang digunakan. (Perlu diingat bahwa makin tinggi seting nya, makin besar memori yang digunakan saat VI berjalan)

support.PNG

Pada Single Tone bapak, FS dan #S merupakan setting dari Sine Waveform

 

Dan jika bapak perhatikan, keduanya bermuara pada fungsi WriteTx Poly Data dari USRP  pada bagian data, dimana merupakan nilai samples baseband yang ingin kita transmit

 

 

adfa.PNG

support1.PNG

 

Semoga sedikit membantu ya pak, jangan sungkan pak jika masih terdapat hal yang belum jelas

 

Happy Programming!

F

(Menjawab pertanyaan? Marked as Solution! Biasakan beri kudos yuk untuk tahu apakah solusi kita bermanfaat 🙂 )
Message 2 of 2
(2,213 Views)