LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Ask cara merecord data

Kepada para master LabView

saya mencoba menampilkan data dari sensor ke graphic, saya sudah mencoba waveform graph dan chart, untuk yang graph tidak bisa muncul dan untuk yang chart setiap ada data baru, data yang sebelumnya tidak ter record, mohon arahannya untuk bagaimana cara merecord data dari sensor saya (input di USB-6000 1-5 V), boleh saya minta contoh program sederhana untuk record datanya ke dalam graphic dan database/excel.

terimakasih sekali atas bantuannya

Warm Regard

Abdurrachman Jalaluddin

0 Kudos
Message 1 of 5
(3,696 Views)

Hi Abdurrachman,

1. Bisa post kemari code dirimu? Dilihat dari yang dirimu lakukan, seharusnya chart mentimpan record yang secara defaultnya 1024 titik. Ada kemungkinan loop dirimu terlalu cepat sehingga data sebelumnya tidak kelihatan atau mungkin prolonged execution yang mengakibatkan chart harus mereplace data lama dengan yang baru mengingat buffernya hanya 1024 titik.

2. Untuk example, dirimu dapat mendapatkannya di example bawaan LabVIEW. Coba buka example (Help>Find Examples...) lalu masukkan keyword Excel atau Database. Perlu diperhatikan dirimu memerlukan beberapa toolkit seperti Report Generation Toolkit atau Database Connectivity Toolkit. Simple straight forward example yang menggunakan expressVI maupun yang lebih flexible juga tersedia.

SR

0 Kudos
Message 2 of 5
(3,284 Views)

Tambahan, untuk penggunaan USB-6000 juga dirimu dapatkan dari example yang sudah ada di LabVIEW.

example.jpg

SR

0 Kudos
Message 3 of 5
(3,284 Views)

Apakan jawaban saya sudah menjawab pertanyaan Anda?

SR

0 Kudos
Message 4 of 5
(3,284 Views)

Dear Pak Suryo

terimakasih sekali atas bantuannya dan pencerahannya, saya akan pelajari terlebih dahulu, mungkin kedepannya saya butuh pencerahannya lagi, termikasih pak

0 Kudos
Message 5 of 5
(3,284 Views)