LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

NI VISION OCR SCANNER

Assallamualaikum para master, saya catur salah satu mahasiswa dari politeknik negeri Batam jurusan teknik mekatronika, sekarang saya sedang proses penyelesaian TA alat mengenai OCR scanner, dalam pngerjaan alat saya mndapatkan masalah soal pemakaian camera, untuk sekarang saya masih menggunakan WEBCAM Laptop. sedangkan saya ingin menggunakan camera USB CANON D1100. Saya sudah mencari refrensi tetapi masih belum menemukannya, apabila saudara-saudara sekalian ada yang bisa membantu saya mohon untuk penjelasannya dan refrensinya, salam SEMANGAT Labview, Terimakasih. 🙂

0 Kudos
Message 1 of 5
(3,584 Views)

Hai Mas Catur

 

saya juga belum pernah mencoba dan menggunakan Canon EOS 1100D sebagai camera mas. namun setahu saya, untuk  kamera apapun yang akan digunakan sebagai resource di LabVIEW biasanya drivernya harus terinstal dikomputer terlebih dahulu dan dapat di cek di NI MAX >> My System >> Devices and Interfaces, sehingga kamera dapat dipanggil oleh LabVIEW.

max.PNG

saya juga sudah berusaha mencari refrensi dan saya menemukan EOSLV mas (http://ackermann-automation.de/eoslv_en.htm) yaitu library untuk mengakses kamera canon EOS. library ini mensupport kamera EOS 1000D, saya belum tahu bisa apa tidak jika diterapkan pada 1100D.

Correct me if I'm Wrong 😄

thanks

0 Kudos
Message 2 of 5
(3,572 Views)

Hai juga mas septyawan,
Terima kasih sebelumnnya atas replay dan bantuan buat refrensinya sangat membantu buat saya, saya coba dlu mas semoga bisa berhasil. 🙂

 

0 Kudos
Message 3 of 5
(3,564 Views)

Assalamuallaikum wr. wb selamat siang,
saya mau meminta bantuan di saat proses pemuatan program saya mndapatkan masalah pada " CODE GENERATION FEATUR " labview yang saya pakai LV 2015 64 bit, saya sudah mendownload CGFnya tetapi msh belum bisa. mohon bantuannnya para master tq. saya ada share problem saya .

Download All
0 Kudos
Message 4 of 5
(3,546 Views)

Bisa di list down semua software yang terinstalled?

Buka NI MAX>>My System>> Software. Screenshot semuanya

Certified LabVIEW Developer (CLD)
Certified TestStand Developer (CTD)
Using LabVIEW 8.5.1 (2008) to LabVIEW 2021
0 Kudos
Message 5 of 5
(3,452 Views)